TIME

Home » » AUTOMATIC PACKET REPORTING SYSTEM - APRS

AUTOMATIC PACKET REPORTING SYSTEM - APRS

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | 15.05.00

Otomatis Packet Reporting System (APRS) adalah sistem berbasis radio amatir untuk waktu komunikasi digital nyata taktis informasi nilai langsung di daerah setempat. Selain itu, semua data tersebut masuk ke dalam APRS Sistem Internet (APRS-IS ) dan didistribusikan secara global untuk akses di mana-mana dan segera.  terlihat dari APRS adalah tampilan peta nya. Siapapun dapat menempatkan benda atau informasi tentang nya atau petanya, dan didistribusikan ke semua peta dari semua pengguna di jaringan lokal atau RF pemantauan wilayah melalui Internet. Setiap stasiun, radio atau objek yang memiliki GPS terpasang secara otomatis dilacak. Fitur peta yang menonjol lainnya adalah stasiun cuaca, peringatan, dan benda-benda dan kegiatan yang berhubungan dengan peta amatir radio lainnya termasuk relawan Search and Rescue dan arah sinyal menemukan.APRS telah dikembangkan sejak 1980-an oleh Bob Bruninga, callsign WB4APR, saat seorang insinyur penelitian senior di Amerika Serikat Naval Academy. Dia masih mempertahankan situs APRS utama. Singkatan "APRS" berasal dari callsign nya
Meskipun ham radio mampu komunikasi jarak jauh digital, cenderung lambat dan tidak bisa diandalkan, terutama bila dibandingkan dengan internet.
APRS dan Packet Radio Produk

Otomatis Packet Reporting System (APRS) adalah sistem komunikasi digital untuk pertukaran data posisi, peta objek, pesan teks singkat, dan data taktis lainnya. Tidak seperti kebanyakan lokasi kendaraan otomatis (AVL) sistem, APRS dirancang sebagai sistem peer-to-peer untuk meningkatkan kesadaran situasional, bukan hanya untuk mengirim data posisi kembali ke pusat pengiriman pusat.

Jaringan luas repeater digital dan gateway internet ada di seluruh Eropa, Amerika Utara, Australia, Selandia Baru, dan wilayah lain di seluruh dunia. Jaringan ini beroperasi pada band amatir radio, dan terbuka untuk semua operator radio amatir berlisensi. Beberapa situs menyediakan akses berbasis web data APRS (misalnya, aprs.fi dan OpenAPRS), dan berbagai aplikasi pemetaan seperti Xastir tersedia gratis atau untuk biaya sederhana.

Sementara jaringan APRS publik terbatas pada penggunaan amatir, protokol APRS, kebanyakan APRS hardware, dan banyak APRS pemetaan program dapat digunakan untuk tujuan komersial, subjek tentu saja untuk persyaratan perizinan radio normal. Menerapkan jaringan APRS swasta biasanya membutuhkan lebih banyak desain dan upaya integrasi dari penyebaran sistem AVL turnkey, tapi APRS menawarkan fleksibilitas tak tertandingi dalam pemilihan peralatan dan desain jaringan, bersama dengan biaya hardware yang lebih rendah dan tidak ada biaya berlangganan.

Apa yang Anda melihat di sini adalah sejumlah laporan posisi dari operator radio amatir Anda mungkin melihat kendaraan, pesawat, atau perahu bergerak di sekitar kota. Kendaraan ini memperoleh lokasi mereka menggunakan sistem satelit yang dikenal sebagai GPS, dan mengirimkan posisi itu selama orang lain untuk mengikuti. Ada juga stasiun cuaca beberapa terlihat di peta. Klik pada salah satu dari ini untuk melihat kondisi cuaca mereka saat ini.

Anda dapat memilih peta yang berbeda dari menu di bagian bawah applet, zoom masuk dan keluar, dan gulir dengan kunci yang berbeda. Lihat daftar di bawah untuk rincian. Untuk info lebih lanjut tentang APRS. Untuk informasi tentang cara untuk memulai APRS, coba link ini.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. OPTIMALISASI SUMBER DAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger