TIME

Home » » Satelit Canggih Milik Rusia Jatuh

Satelit Canggih Milik Rusia Jatuh

Written By Unknown on Minggu, 29 Maret 2015 | 08.32.00


Roket Proton-M milik Rusia yang membawa satelit canggih jatuh di luar wilayah Kazakhstan sekitar sembilan menit setelah lepas landas.
Express-AM4R yang diusung roket tersebut merupakan satelit yang paling canggih milik Rusia. Sejauh ini tidak ada laporan penyebab kerusakan atau jatuhnya korban akibat kegagalan Proton-M membawa satelit ke orbit .
"Kedua roket dan satelit terbakar dalam lapisan tebal atmosfer, tetapi sisa puing-puingnya bisa jatuh ke bumi," lanjutnya.
Sebuah komisi khusus dari Badan Antariksa Federal Rusia akan bertugas menyelidiki penyebab di balik kecelakaan itu. Roket Proton-M membawa satelit canggih Express-AM4R , diluncurkan sesuai jadwal dari Baikonur pada Jumat. Satelit seberat 5,8 ton dan memiliki 63 transponder tersebut menyediakan X -band , C -band , S -band , L -band , Ku-band , dan kapasitas Ka -band bersama dengan 10 antena terpasang.
Satelit AM4R rencananya menyediakan akses internet di daerah terpencil Rusia dengan harga terjangkau. Pada  Maret, Express-AT1 dan Express-AT satelit ditempatkan ke orbit.
"Pada 2013, Rusia melakukan 32 dari 82 peluncuran ruang angkasa di seluruh dunia, hanya satu yang gagal

Sumber : Jawa Pos National Network
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. OPTIMALISASI SUMBER DAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger