TIME

AYO KERJA

Written By Unknown on Kamis, 02 April 2015 | 11.49.00

"Dengan mengucapkan bismillah, hari ini saya canangkan dimulainya pergerakan Ayo Kerja dalam rangka 70 tahun kemerdekaan Indonesia," kata Jokowi, Selasa (10/3/2015).
Jokowi kemudian menabuh alat musik tradisional Aceh sebanyak tujuh kali, menandai peresmian gerakan Ayo Kerja dan peluncuran logo HUT RI di atas panggung berdekorasi merah putih.
Di tengah logo berwarna merah dan putih itu ada tulisan angka 70. Di atas angka 70 bertuliskan Indonesia Merdeka dan di bawahnya ada tulisan Ayo Kerja.

Logo tersebut dibuat tiga pekerja ekonomi kreatif Syafiq Mulyanto, Rico Wibowo, dan Moksa Jiwa Dana dan dihibahkan ke negara. 

Peluncuran logo perayaan kemerdekaan Indonesia ke-70 dan pencanangan Gerakan 70 tahun Indonesia merdeka dengan slogan 'Ayo Kerja.
Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri acara peluncuran yang diadakan di titik nol Kilometer Pulau Sabang, Nangroe Aceh Darusalam, Selasa (10/3/2015).
"Melalui Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia Merdeka, yang dicanangkan tepat di Nol Kilometer Indonesia di Kota Sabang ini, Presiden Joko Widodo bertekad menjadikannya sebagai titik tolak mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia melalui gotong royong
Presiden Jokowi memanfaatkan momentum perayaan 70 tahun kemerdekaan untuk memperbarui tekad dalam mewujudkan harapan rakyat Indonesia. Atas dasar keinginan itu, di titik nol kilometer Presiden Jokowi menyerukan: Ayo Kerja! Ayo Kerja! Ayo Kerja!
Lewat gerakan ini, Jokowi mengajak segenap rakyat bersama-sama mewujudkan harapan mereka. Gerakan ini disebut sebagai langkah besar untuk mewujudkan impian dan harapan itu. "Ayo kerja bukanlah slogan semata melainkan sebuah pergerakan Presiden Jokowi yakin pergerakan yang ingin dibangun rakyat adalah pergerakan menjebol mentalitas bangsa yang terjajah. Ini menjadi makna dasar dari revolusi mental.
Gerakan 'Ayo Kerja' disebut perwujudan praktis dari gerakan revolusi mental. Revolusi mental tak hanya untuk rakyat. Gerakan ini harus meracuni penyelenggara negara, karena penyelenggara negara memiliki tanggung jawab moral untuk bekerja jujur, tanpa pamrih, dan sukarela melayani rakyat. 

sumber :http://www.metrotvnews.com/
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. OPTIMALISASI SUMBER DAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger