TIME

Home » » NAPAK TILAS KE BATAS NEGARA KRAYANG KALTARA

NAPAK TILAS KE BATAS NEGARA KRAYANG KALTARA

Written By Unknown on Minggu, 01 Mei 2016 | 20.12.00

NAPAK TILAS KE BATAS NEGARA INONESIA -MALAYSIA KRAYAN KALTARA

Kecamatan Krayan terletak di bagian barat Kabupaten Nunukan dan berbatasan dengan Serawak Malaysia. Terdiri dari 65 desa yang berpusat pemerintahan di Long Bawan, jumlah penduduknya 8.438 jiwa yang sebagian besarnya ialah penduduk asli pedalaman Kalimantan yaitu Suku Dayak Lundayeh.
Perjalanan untuk mencapai kecamatan ini dari Kecamatan Nunukan harus ditempuh melalui transportasi udara melalui penerbangan dari Bandara TARAKAN atau NUNUKAN ke bandara perintis Long Bawan.
Kecamatan Krayan merupakan penghasil beras terbesar di Kabupaten Nunukan, yaitu beras adan yang merupakan padi unggul organik, yang banyak dipasarkan ke Malaysia dan Brunei. Daerah ini juga memiliki komoditi unik yaitu garam gunung hasil dari pengolahan sumur air bergaram.
Sebagian wilayah kecamatan ini berupa Taman Nasional Kayan Mentarang yang kaya dengan keanekaragaman hayati. Keaslian alam ini yang berpadu dengan kearifan Suku Dayak dalam mengelola alam menjadikan daerah Krayan sering menjadi pusat penelitian sejumlah lembaga nirlaba internasional dan berpotensi besar menjadi daerah tujuan pariwisata.
 
Desa Long Bawang hanya bisa diakses lewat udara., tak ada jalan darat yang menghubungkan ibu kota kecamatan itu dengan ibu kota Kabupaten Nunukan, apalagi kota-kota lain, meski saat ini tengah dibangun jalur Malinau-Long Bawan. Pesawat udara bisa dicapai dari Tarakan, Nunukan, dan Malinau
Dit Penataan SDPPI  bersama rombongan (UPT BATAM, SAMARINDA dan PEKAN BARU menggunakan pesawat dari Tarakan penerbangan sekitar 1 jam 25 menit mencapai Long Bawang melewati celah-celah gunung, yang berselimut awan. Long Bawan tersembunyi di balik gunung-gunung di belantara Kalimantan, sehingga berudara sejuk dan dingin.Kegiatan di lokasi melakukan pengukuran karakteristik  teknis pancaran spectrum frekuensi radio didaerah border communication



  
 
 
 
 

 
 



Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. OPTIMALISASI SUMBER DAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger