TIME

Home » » Berkolaborasi dalam satu team work

Berkolaborasi dalam satu team work

Written By Unknown on Senin, 18 Februari 2013 | 20.59.00

lomba makan kerupuk

 
lomba masak nasi goreng
 

Membangun karakter building bukan hal yang mudah dalam menumbuh kembangkan mainset pegawai dari era orde lama, era orde baru, era reformasi sampai dengan era terkini dalam memasuki good govermence di lingkungan pemerintahan dibutuhkan suatu methode atau teknis tersendiri.
Bekerja sama dan sama sama bekerja dalam satu tim untuk satu kegiatan belum tentu bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan apalagi dalam tim terjadi ketidak kompakan hal ini disebabkan oleh karakter masing2  pegawai   bervariasi dan tidak ada yang sama



Hal seperti ini di jumpai di semua tempat kerja, baik di pemerintahan, swasta maupun di lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan, untuk mencari solusinya sangat sederhana  contohnya di Balmon Pontianak  dimulai dari kegiatan sederhana misalnya kegiatan yang santai dan harus menyelesaikan satu kegiatan yang membutuhkan kekompakan dalam waktu tertentu sehingga apapun dan bagaimanapun gampang dan susahnya kegiatan tersebut akan terselesaikan dengan baik jika kegiatan tersebut di lakukan dengan canda humoris dan saling menerima keluh kesah. 
Teori-teori kepemimpinan, problem solving, pengambilan keputusan, dan teori-teori lainnya memang sedikit membantu namun terkadang dengan mainset seorang pegawai dalam keseharian dan dalam lingkungan masyarakat masih dijumpai banyak kendala.
Balmon Pontianak dalam meningkatkan kinerja  serta menanamkan rasa kekompakan dalam bekerja sama dan sama-sama bekerja, permainan sederhana seperti gambar-gambar yang ada adalah untuk mecoba memulai kegiatan yang tentunya ada nilai positipnya. Dapat kita ambil contoh pada gambar Penyediaan Menu masakan Siap Saji "Nasi Goreng" dalam waktu tertentu dibutuhkan kekompakan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut kemudian diberikan penilaian dan seterusnya ada reward bagi yang terbaik dalam rangka memotivasi untuk terwujudnya kerjasama antar pegawai. Jika hal ini tidak ada kekompakan maka tidak akan  terwujud hasil yang optimal , demikian juga dengan adanya reward sekecil apapun itu sangat berarti bagi teamwork. Dengan instrument ini banyak hal yang bisa terjadi diantaranya efesiensi, efektifitas dan optimalisasi.





lomba main gaplek

Dari artikel diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa ternyata bukan hanya perempuan atau ibu rumah tangga yang dapat menyajikan makanan siap saji namun kenyataannya bapak-bapak yang tergabung dalam teamwork jauh lebih terampil bekerja termasuk dalam memanfaatkan waktu dan bahan kerja yang disediakan penyelenggara kegiatan, serta dapat merumuskan SOP dengan baik. sehingga efektifitas, efesiensi dan kekompakan dapat terwujud.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. OPTIMALISASI SUMBER DAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger