TIME

Home » » JOGJAKARTA well come

JOGJAKARTA well come

Written By Unknown on Sabtu, 23 Maret 2013 | 14.53.00



Yogyakarta dikenal sebagai pusat kebudayaan Jawa yang kaya akan warisan budaya. Disamping itu, Yogyakarta juga selalu terbuka untuk menerima kebudayaan nasional dan regional lainnya yang selaras, termasuk budaya global yang positip dan memperkaya kebudayaannya. Jadi, warisan budaya yang ada secara alami tidak bersifat eksklusif dan statis, melainkan inklusif dan dinamis dari waktu ke waktu. Yogyakarta juga selalu mendorong terjadinya dialog, interaksi dan akulturasi dengan dunia luas. Dengan demikian budaya Yogyakarta akan tumbuh dan berkembang bersamaan dengan proses pewarisan dan revitalisasi dari generasi ke generasi. Yogyakarta juga mendorong terjadinya proses modernisasi dan universalisasi mengikuti perkembangan serta kemajuan teknologi. Artinya, Yogyakarta akan merangkul dunia dan dunia secara antusias disambut di Yogyakarta (Jogja shall intimately embrace the world will enthusiascally welcome Jogja)
Jogja Never Ending Asia hanyalah titik awal dalam pengembangan Identitas Jogja. Visi, misi dan nilai utama brand tersebut harus secara konsisten dan kontinyu dikomunikasikan ke seluruh stakeholders di Yogyakarta, baik internal maupun eksternal. Secara internal segenap aparatur pemerintah/birokrat, usahawan dan masyarakat di seluruh Yogyakarta harus turut andil memiliki dan memahami makna tersebut dan menanamkan secara mendalam dalam pikiran, hati dan jiwa mereka. Sedangkan secara eksternal, usaha yang keras dan pantang menyerah harus dilakukan untuk membuat stakeholders luar, seperti para pelaku bisnis, wisatawan, investor, pengembang, dan organisator kelas dunia dalam memahami dan memberikan respek terhadap makna dari brand "Jogja Never Ending Asia".

Jika hal tersebut telah dapat diwujudkan, Jogja Never Ending Asia adalah aset riil yang memiliki andil cukup besar dalam pembangunan Jogja di masa depan.Yogyakarta dikenal sebagai destinasi turis terpenting kedua di Indonesia. Kota ini memiliki banyak candi dan arsitektur Jawa yang paling terkenal di kawasan ini, serta merupakan salah satu kota tertua di Indonesia. Wisatawan mengunjungi Yogyakarta untuk melihat makam dekoratif Senopati, salah satu raja tertua di kerajaan tersebut, dan Monumen Tugu berbentuk silinder emas. Kota ini juga memiliki sejumlah museum, keraton, spa, dan restoran, yang akan memanjakan seluruh pancaindra AndaYogyakarta menyajikan arsitektur memukau dan nuansa spiritual sejati. Candi Hindu kuno Prambanan terlihat seperti istana pasir yang dibuat dengan tangan, sementara istana Sultan mengingatkan kita pada kotak musik keemasan yang dipenuhi perhiasan. Yogyakarta yang dikenal akan kesenian dan kerajinannya, adalah sentra kebudayaan yang menjadi pusat pewayangan tradisional dan modern. Seperti misalnya yang dapat kita saksikan di sepanjang jalan Malioboro merupakan pusat rekreasi dan pusat belanja kerajinan batik yang tak pernah sepi dari kunjungan  oleh tourist mancanegara dan turis nusantara demikian pula halnya di kawasan wisata dageng





Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. OPTIMALISASI SUMBER DAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger