TIME

Home » » MENGENAL BERBAGAI APLIKASI TEKNOLOGI DALAM BULAN RAMADHAN

MENGENAL BERBAGAI APLIKASI TEKNOLOGI DALAM BULAN RAMADHAN

Written By Unknown on Selasa, 23 Juli 2013 | 21.34.00




Teknologi digital dan informatika. Dalam bulan suci Ramadhan bermunculan dengan berbagai aplikasi , berbagai perangkat yang berkaitan dengan ibadah di bulan suci ini pun bermunculan, untuk menyajikan aplikasi islami yang dapat berjalan di berbagai operating sistem, seperti Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry. Aplikasi tersebut menyajikan beragam informasi, dari seputar jadwal puasa hingga tempat sajian kuliner yang asyik. beberapa aplikasi islami yang mungkin  yang populer di Indonesia.

 Ø   RamadanTracker
Aplikasi ini di peruntukkan yang baru belajar memahami situs Ramadhan untuk membantu pengguna membuat jadwal dan memenuhi target selama bulan puasa, seperti salat lima waktu dan lancar membaca Al-Quran. secara otomatis memberikan  setiap target yang terpenuhi.
Ø   Ainun
Aplikasi ini merupakan buatan pengembang Indonesia, Ainun, artinya mata, merupakan aplikasi berbagi foto dengan 10 filter. yang unik, dengan kemampuan dapat menghiasi foto dengan kaligrafi dan 60 kutipan inspiratif. Selanjutnya denga mudah  bisa langsung dibagi ke kerabat melalui situs jejaring sosial..
Aplikasi ini dengan fitur berupa penunjuk waktu salat sesuai dengan lokasi pengguna., panggilan azan dan arah kiblat dalam bentuk animasi kompas. dsn memberi arah lokasi restoran halal dan masjid yang dekat dengan posisi pengguna. serta fitur kalender berisi hari besar Islam dan 99 Asma Allah.
Aplikasi ini berisi jadwal imsak, berbuka, dan salat selama satu bulan penuh. Untuk menjalankannya tak diperlukan akses Internet, karena langsung bisa diunduh dan terpasang pada ponsel pengguna. Informasi yang disajikannya mencakup 409 kabupaten, satu kabupaten administrasi, 93 kota, dan lima kota administrasi.
Aplikasi ini bisa sangat membantu untuk menghitung besaran zakat fitrah, mal, profesi, dan usaha yang harus dibayarkan. Tak perlu repot lagi menghitung besaran zakat secara manual.

Aplikasi berbasis lokasi yang mencakup 26 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Padang, dan Palembang. Aplikasi ini berguna untuk mencari tempat-tempat sajian kuliner untuk berbuka. juga menampilkan informasi tentang jadwal film yang sedang tayang dan update informasi skor pertandingan bola.
Aplikasi ini memiliki fitur komplet seperti jadwal salat, penunjuk arah kiblat, suara adzan, serta komunitas untuk saling berbagi cerita bagi sesama pengguna ponsel BlackBerry. Aplikasi ini diperkaya dengan notifikasi getar serta voice guide.
Aplikasi dengan suasana Ramadan dan hari raya ini mungkin cocok digunakan. Pengguna bisa mengubah tampilannya, seperti font dan menu kotak dialog pada ponsel BlackBerry, sesuai dengan selera. Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi BlackBerry 5, 6, 7, dan 7.1.

 Ø   Allin Ramadan
Aplikasi ini dilengkapi fitur unik seperti memonitor dan mengevaluasi ibadah Ramadan, kompas kiblat, jadwal imsak, masjid terdekat dengan lokasi pengguna, artikel seputar dunia Islam berupa kumpulan tulisan dari situs tepercaya, dan doa Ramadan.
Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mencari lokasi sajian kuliner yang halal untuk berbuka puasa berdasarkan tempat terdekat. Juga ada fitur mencari restoran berdasarkan area atau kategori. Pengembang juga menyajikan restoran berdasarkan kegiatan promo yang sedang digelar.



Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. OPTIMALISASI SUMBER DAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger