TIME

Home » » MENGENAL SEORANG MARCONI

MENGENAL SEORANG MARCONI

Written By Unknown on Minggu, 17 Mei 2015 | 20.18.00


gambar tidak ditampilkanMarconi mengirimkan pertama transmisi nirkabel Atlantic - 1901/12/12
Fisikawan Italia dan pelopor radio Guglielmo Marconi berhasil mengirimkan transmisi radio pertama melintasi Samudra Atlantik, tidak membuktikan pencela yang mengatakan kepadanya bahwa kelengkungan bumi akan membatasi transmisi sampai 200 mil atau kurang. Pesan-hanya sinyal Morse-kode untuk huruf "s" -traveled lebih dari 2.000 mil dari Poldhu di Cornwall, Inggris, ke Newfoundland, Kanada.
Lahir di Bologna, Italia, pada tahun 1874 dari ayah Italia dan ibu Irlandia, Marconi belajar fisika dan menjadi tertarik pada transmisi gelombang radio setelah belajar dari percobaan dari fisikawan Jerman Heinrich Hertz. Dia mulai eksperimen sendiri di Bologna awal tahun 1894 dan segera berhasil mengirimkan sinyal radio lebih dari jarak 1,5 mil. Menerima sedikit dorongan untuk eksperimen di Italia, ia pergi ke Inggris pada tahun 1896. Dia membentuk sebuah perusahaan telegraf nirkabel dan segera mengirimkan transmisi dari jarak jauh dari 10 mil. Pada tahun 1899, ia berhasil mengirimkan transmisi melintasi Selat Inggris. Tahun itu, ia juga dilengkapi dua kapal AS untuk melaporkan kepada surat kabar New York pada kemajuan Piala Amerika yacht race. Bahwa usaha yang sukses membangkitkan minat luas di Marconi dan perusahaan nirkabel nya.
Prestasi terbesar Marconi datang pada tanggal 12 Desember 1901, ketika ia menerima pesan yang dikirim dari Inggris di St John, Newfoundland. Transmisi transatlantik dia memenangkan ketenaran di seluruh dunia. Ironisnya, pencela proyek yang benar ketika mereka menyatakan bahwa gelombang radio tidak akan mengikuti kelengkungan bumi, sebagai Marconi percaya. Bahkan, sinyal radio transatlantik Marconi telah menuju ke ruang ketika itu tercermin dari ionosfer dan bangkit kembali ke arah Kanada. Banyak tetap harus dipelajari tentang hukum gelombang radio dan peran atmosfer dalam transmisi radio, dan Marconi akan terus memainkan peran utama dalam penemuan radio dan inovasi selama tiga dekade berikutnya.
Pada tahun 1909, ia bersama-sama dianugerahi Hadiah Nobel dalam fisika dengan radio inovator Jerman Ferdinand Braun. Setelah berhasil mengirimkan transmisi radio dari titik jauh seperti Inggris dan Australia, Marconi berbalik energinya untuk bereksperimen dengan yang lebih pendek, gelombang radio yang lebih kuat. Dia meninggal pada tahun 1937, dan pada hari pemakamannya semua British Broadcasting Corporation (BBC) stasiun diam selama dua menit di upeti kepada kontribusi untuk pengembangan radio.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. OPTIMALISASI SUMBER DAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger