TIME

Home » » GUNUNG DIENG BERSTATUS SIAGA

GUNUNG DIENG BERSTATUS SIAGA

Written By Unknown on Sabtu, 20 April 2013 | 14.00.00

BNPB Evakuasi Ribuan Warga Dieng          
Aktivitas vulkanik Gunung Dieng (2.565 mdpl) pada Jumat (19/4) malam Gempa yang diduga berasal dari aktivitas tektonik lokal itu terjadi pada Pukul 19.00 Wib. dengan kekuatan gempa mencapai 4,8 dan berada dekat di Wonosobo.
Warga di radius 15 KM tersebut juga sempat panik.Gunung Dieng hingga kini masih berstatus Siaga. Malam ini gempa terus terjadi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat ini telah melakukan evakuasi ribuan warga.
Evakuasi didasarkan pada koordinasi dengan BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah dan BPBD Banjarnegera karena kawah timbang mengeluarkan dentuman, tempat pengungsian sudah siap di Balai Desa Batur, Aula SMA Batur, dan Aula SMP Batur. BNPB juga menyebut logistik, peralatan dan posko pengungsian juga sudah siap. Kawah Sileri juga dilaporkan baru saja mengeluarkan dentuman
Tim Reaksi Cepat BNPB masih berada di lokasi untuk memberikan pendampingan kepada BPBD. Masyarakat dihimbau tetap tenang dan waspada
Di Pos Pengamatan Dieng, gempa darat itu terekam sejak Pukul 19.00  hingga 19.25 Wib. Selama itu, pos mencatat terjadinya krisis kegempaan sebanyak 86 kali kejadian gempa dengan amplituda maksimum 10 - 100 mm, dengan durasi antara 10 - 70 detik.
Setelah itu, getaran kembali menggedor dari Pukul 19.27 - 20.03 Wib, terekam sebanyak 74 kali gempa dengan amplituda maksimum 10 - 100 mm, dengan lama gempa 5 - 30 detik.
SUMBER : dapat di link disini
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. OPTIMALISASI SUMBER DAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger